Hasil Pertandingan Liga Champion Lyon VS Barcelona

InfoNikeQQ.Com – Hasil Pertandingan Liga Champion Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Klub Lyon dan Barcelona dalam laga leg pertama 16 besar Champions League hari Rabu 20/2 namun Sayangnya, kedua tim justru tidak mampu mencetak gol sehingga bermain dengan hasil imbang 0-0 tidak dapat terhindarkan.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Stadion Groupama, Lyon tidak menunjukkan rasa gentar terhadap dengan nama kebesaran Barcelona. Bahkan anak asuh Bruno Genesio tersebut berhasil menghasilkan dua peluang berbahaya di 10 menit awal babak pertama.

Begitu pula dengan tim tamu Barcelona, yang bermain apik di tengah riuhnya sorakan pendukung Lyon. Berbagai macam peluang yang dihasilkan oleh Lionel Messi cs selalu membuat kiper Lyon, Anthony Lopes harus bekerja ekstra keras untuk menghalau bolanya masuk ke dalam gawang.

Hasil Pertandingan Liga Champion Lyon VS Barcelona

Babak Pertama

Permainan terbuka Lyon dari awal babak pertama  membuat kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, harus melakukan penyelamatan dua kali. Ter Sregen dipaksa menepis tembakan Houssem Aouar dan Moussa Dembele yang terjadi dalam rentang waktu tiga menit.

Barcelona langsung bereaksi dengan melancarkan berbagai serangan ke pertahanan Lyon. Pada menit ke 17, Jordi Alba beraksi dari sisi kiri penyerangan dan mengirimkan umpan tarik kepada Lionel Messi yang berdiri bebas di kotak penalti lawan. Sayangnya tembakannya masih melambung di atas gawang Anthony Lopes.

Dua menit kemudian, giliran Ousmane Dembele yang mengancam gawang Lopes. Pemain asal Prancis tersebut melewati penjagaan ketat bek Lyon dan tinggal berhadapan 1 lawan 1 dengan sang kiper, Anthony Lopes. Sayangnya, peluang emas itu masih berhasil dihentikan!

Pertandingan semakin seru di masa-masa akhir babak pertama. Tercatat dua peluang yang dihasilkan oleh masing-masing kedua tim. Pertama datang dari pemain Lyon, Martin Terrier, yang gagal mengkonversi permainan operan apik dari rekan-rekan setimnya dan melambungkan bolanya ke atas gawang Ter Stegen.

Barcelona kemudian membalasnya dengan aksi Sergio Busquets, tepat sebelum wasit mengakhiri babak pertama. Tembakan Burquets dari luar kotak penalti sempat mengenai kaki bek Lyon, Jason Denayer, dan melebar di samping gawang Anthony Lopes.

Hasil Pertandingan Liga Champion Lyon VS Barcelona

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan peluang dari Memphis Depay pada menit ke 52. Mantan pemain Manchester United tersebut mendapatkan bola muntahan dan melepaskan tembakan voli keras. Sayangnya, tendangannya hanya melebar di samping gawang Ter Stegen.

Memasuki menit ke 65, Barcelona mendapatkan peluang berbahaya dari kaki Lionel Messi. Permainan satu-duanya bersama Ousmane Dembele diakhiri dengan tembakan mendatar ke gawang Lyon, namun Lopes lagi-lagi berhasil melakukan penyelamatan gemilang!

Dua peluang kembali lahir dari kaki Suarez pada menit ke 70 dan menit ke 74. Pertama, ia mencoba mengkonversi umpan dari Jordi Alba dengan tembakan mendatarnya, namun tembakannya masih menyamping di sisi kanan gawang. Ia kembali mendapatkan umpan dari Jordi Alba dan menendangnya ke arah gawang, namun masih bisa diselamatkan oleh Lopes!

Empat menit menjelang waktu normal berakhir, Anthony Lopes lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang. Permainan operan antara Lionel Messi, Arturro Vidal, dan Jordi Alba berakhir di kaki Sergio Busquets  yang langsung melepaskan tembakan keras. Peluang tersebut lagi-lagi kandas di tangan Lopes!

Priiittt! Wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Berbagai peluang diciptakan oleh kedua tim, namun tidak ada satupun yang menghasilkan gol. Dengan demikian, kedudukan 0-0 menjadi skor akhir pertemuan pertama kedua tim tersebut

Hasil Pertandingan Liga Champion Lyon VS Barcelona

Susunan Pemain :

Lyon (4-2-3-1): Anthony Lopes, Leo Dubois, Marcelo (c); Jason Denayer, Ferland Mendy; Tanguy NDombele (Pape Diop 84); Houssem Aouar; Bertrand Traore (Lucas Tousart 69); Memphis Depay, Martin Terrier (Maxwel Cornet 76′), Moussa Dembele.

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique; Clement Lenglet; Jordi Alba; Sergi Roberto (Arturo Vidal 81); Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Lionel Messi (c); Luis Suarez, Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 67).

Related posts

Leave a Comment